Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

Beasiswa Anak PNS Hingga Rp6 Juta

Beasiswa Anak PNS Hingga Rp6 Juta

JAKARTA -- Lagi-lagi khabar menyenangkan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sudah gaji naik, sebagian mendapat remunerasi, ditambah lagi anak para PNS mendapat beasiswa. Sudah tentu, beasiswa hanya diberikan kepada anak PNS yang mengukir prestasi.

Sekretaris Korpri Unit Nasional BKN Endah Irianto menjelaskan, beasiswa anak PNS ini merupakan bantuan pendidikan dari PT Askes Persero dan DPN Korpri Nasional ini. "Bantuan yang telah dicairkan sejak akhir Desember 2010 ini merupakan hasil Keputusan Bersama Tentang Penerimaan Bantuan Pendidikan PT Askes (Persero) dan Korpri Peduli 2010," kata Endah Irianto di Jakarta, Rabu (5/1).

Dikatakannya, untuk 2010, ada 10 anak pegawai Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang berprestasi memperoleh dana bantuan pendidikan tersebut. Kesepuluh anak tersebut terdiri dari lima anak mengenyam pendidikan Perguruan Tinggi (PT) dan lima anak di SMA.

“Dari 10 anak yang mendapatkan bantuan, tujuh diantaranya merupakan anak pegawai Kantor Pusat BKN, dua anak pegawai Kantor Regional (Kanreg) V BKN DKI Jakarta, dan satu orang dari pegawai Kanreg VI BKN Medan,” kata Endah di Jakarta, Rabu (5/1).

Ditambahkan, sebenarnya untuk 2010 target penerima dana bantuan pendidikan keseluruhan adalah 1000 siswa SLTA dan 1000 mahasiswa. “Besarnya bantuan dana pendidikan bagi masing-masing pelajar SLTA sejumlah Rp 3 juta, sedangkan mahasiswa Rp 6 juta per tahun. Sehingga jika dikalkulasikan, jumlah dana bantuan tersebut yang diterima anak pegawai BKN saja Rp 45 juta,“ terangnya.

Dijelaskannya, program ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2009. Untuk BKN sendiri yang menerima dana tersebut sebanyak 12 orang anak dari pegawai golongan II dan III. Sedangkan 10 orang yang menerima bantuan pada 2010 hanya anak pegawai dari golongan II saja. Endah berharap untuk 2011 dari BKN ada peningkatan baik dari jumlah penerima maupun besarnya bantuan. (esy/jpnn)
Comments
0 Comments