Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

Layanan Orientasi Siswa Bukan Ajang Balas Dendam Siswa Senior

Layanan Orientasi Siswa Bukan Ajang Balas Dendam Siswa Senior

SURABAYA - Pelaksanaan LOS (layanan orientasi siswa) di seluruh jenjang sekolah mulai SD, SMP, SMA/SMK pada 27 Juli hingga 29 Juli, sudah diwanti-wati bukan ajang untuk melakukan balas dendam apalagi perpeloncoan antar siswa.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Ikhsan. Menurutnya, sejak tiga tahun terakhir tidak ada laporan ketika pelaksanaan LOS terjadi perpeloncoan.

Sementara itu, untuk materinya dalam pelaksanaan LOS ditahun ajaran baru 2015/2016 diberikan materi seputar kegiatan positif di sekolah.

"Tujuannya LOS kan memang untuk memberikan kesan yang positif untuk siswa baru ketika pertama kali di sekolah," ungkapnya ketika ditemui di Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Jumat (24/7/2015).
Selain itu, materi yang harus diberikan sekolah untuk pelaksanaan LOS ialah kegiatan inovasi untuk mengembangkan kreatifitas siswa.

Disamping itu, LOS juga harus ada unsur kegiatan bakti sosial. "Seperti dua tahun yang lalu, pelaksanaan LOS ketika puasaan anak-anak mengadakan bakti sosial. Makanya kami tegaskan kegiatan ini benar-benar menjadi bahan yang bermanfaat," tambahnya.

Ikhsan juga menjelaskan ketika diawal masuk sekolah, para guru dan juga wali murid dikumpulkan untuk membicarakan program apa saja yang ada di sekolah yang bersangkutan. "Jadi semua wali murid dikumpulkan, ada program apa saja. Seperti sistem pembelajaran," tutur mantan Kepala Bapemas Surabaya ini.
Comments
0 Comments