Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

Para Kepala Sekolah Berharap Tetap Mendapat BOPDA

Para Kepala Sekolah Berharap Tetap Mendapat BOPDA

SURABAYA - Tak lama lagi, pengalihan SMA/SMK dari kewenangan pemerintah kota akan segera dialihkan ke pemerintah provinsi.

Hal ini sesuai dengan Undang-undang (UU) 23 tahun 2014 yang berisikan tentang SMA/SMK akan dialihkan ke provinsi.

Para kepala sekolah di Surabaya berharap, BOPDA (Bantuan Operasional Daerah) untuk menunjang jalannya proses pendidikan tetap diberikan.

“UU kan memang harus dijalankan. Jadi harapnya ini tetap ada turun tangan dari daerah. Dan cukup lah rasanya para pemimpin itu peka dengan seperti ini,” terang Kepala SMAN 19 Surabaya, Zainuri, 23 Juli 2015.

Disinggung masalah sekolah kawasan, ia pun sangat menginginkan sekolah kawasan tetap diperdalam lagi dan tetap menjadi unggulan.

Walaupun di SMAN 19 ini selalu sepi peminat ketika PPDB (penerimaan peserta didik baru). “Saya rasa masih ada celah kok untuk pemkot agar tetap memberikan bantuan,” ungkapnya. Namun, salah satu SMAN yang menerapkan sekolah terbuka ini, SMAN 19 tetap akan menjalankan proses belajar mengajar untuk sekolah terbuka.

“Sekolah terbuka kan titipan dari pusat juga. Jadi nggak mungkin ikut dihapus. Karena sekolah terbuka kan memang untuk membantu mereka yang memiliki niat belajar di sekolah dengan keterbatasan ekonomi,” tambahnya.
Comments
0 Comments