Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

Persaingan dan Peluang Masuk Sekolah Kawasan di Surabaya Sulit Diprediksi

Persaingan dan Peluang Masuk Sekolah Kawasan di Surabaya Sulit Diprediksi

SURABAYA - Persaingan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur sekolah kawasan ternyata sulit untuk diprediksi.

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Ikhsan mengatakan untuk setiap calon peserta disarankan agar tidak asal memilih sekolah kawasan, dan tetap menggunakan pertimbangan yang paling mudah, yakni kedekatan dengan tempat tinggal.

“Siswa harus bisa mengukur dirinya sendiri. Jangan sampai nilainya pas-pasan tapi memilih sekolah yang persaingannya ketat. Ini juga butuh pengertian orang tua,” tutur Ikhsan, Selasa (30/6/2015).

Disamping itu, sulitnya prediksi masuk sekolah kawasan ini juga terlihat dari lima sekolah kawasan yang tahun lalu jarang ada peminatnya atau jumlah peminat tidak memenuhi pagu. Yakni SMAN 3 , SMAN 13, SMAN 19, SMAN 20, SMAN 21.

Hal ini terbukti dari jumlah pagu sekolah kawasan yang telah ditentukan tidak terpenuhi. Oleh karena itu, persaingan dan peluang untuk sekolah kawasan tidak dapat diprediksi.

Lima sekolah itu dengan rincian sebagai berikut. SMAN 3 dari 357 kursi siswa yang diterima di jalur kawasan ialah 59 siswa. SMAN 13 dari 320 kursi hanya 221 siswa yang diterima. Lalu SMAN 19 dari 356 kursi hanya 73 siswa yang diterima. SMAN 20 dari 288 kursi hanya 100 siswa yang diterima. Serta SMAN 21 dari 288 kursi yang diterima hanya 244 kursi.

Sementara itu Ketua PPDB 2015 Yusuf Masruh menambahkan, adanya persaingan yang tidak merata antarsekolah kawasan sudah bisa ditebak.
Comments
0 Comments