Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

73 Siswa yang Tak Lulus UN Bisa Ikuti Ujian Kejar Paket C

73 Siswa yang Tak Lulus UN Bisa Ikuti Ujian Kejar Paket C

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Drs Ngaderi Budiyono, minta 73 siswa yang tidak lulus Ujian Nasional (UN) agar bersabar.

"Jalan keluarnya mengikuti Ujian Kelompok Belajar Paket C atau mengikuti UN lagi tahun depan," katanya, Selasa (17/5).

Sekretaris Panitia UN Kabupaten Magelang, Haryono mengatakan, persentase kelulusan SMK 98,99 persen dan SMA/MA 95,13 persen.

Ia merinci, 3.3773 siswa SMK ikut UN, empat orang tidak lulus. Kemudian 1.229 siswa SMA jurusan IPA dan yang tidak lulus lima orang, serta 1.909 siswa SMA jurusan IPS, yang tidak lulus mencapai 42 orang. Sedangkan 21 siswa SMA jurusan Bahasa, semuanya lulus.

Dari 147 siswa Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA, hanya satu orang yang tidak lulus, serta 629 siswa MA jurusan IPA yang tidak lulus 21 orang. Adapun 31 siswa MA jurusan Bahasa, lulus semua.

Sekolah yang lulus 100 persen, tercatat SMK terbanyak, yakni 30 sekolah. Disusul SMA jurusan IPS (13 sekolah), SMA jurusan IPA (10), MA jurusan IPS (delapan) dan MA jurusan IPA (satu).

SMK Muhammadiyah 2 Salam, lulus 100 persen. Baju seragam kelas XII dikumpulkan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sekolah setempat, kemudian disumbangkan adik kelas yang menjadi korban bencana Merapi.

Ketua IPM Sukamto mengemukakan, pakaian seragam yang terkumpul 141 stel baju dan celana. Sumbangan itu disampaikan melalui Kepala Sekolah Isro Danang Prastowo SAg.

"Sikap simpati ini hendaknya bisa dijadikan contoh positif bagi adik kelasnya, serta bisa meminimalisir kegiatan yang tidak bermanfaat, misal konvoi kendaraan setelah kelulusan," kata Isro Danang Prastowo.

( Tuhu Prihantoro / CN31 / JBSM )
Comments
0 Comments