Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

Bazar Besar di Sekeliling Masjid Akbar Surabaya

Bazar Besar di Sekeliling Masjid Akbar Surabaya

Pada saat bulan ramadhan, masyarakat di sibukkan dengan perbelanjaan yang baru. Mereka banyak menambah belanjaan kebutuhan hidupnya baik untuk kebutuhan makanan maupun kebutuhan pelengkap tubuh. Kebutuhan pelengkap tbuh tersebut misalnya : pakaian, celana, sandal , sarung, kerudung, dan pelengkapan lainnya.

Hal tersebut di lakukan untuk mempersiapkan segala keperluan dalam beribadah. Agar ibadah dapat berjalan dengan baik dan khusyuk. Maka segala persiapan di lakukan, segala perlengkapan di penuhi semuanya.

Adanya momen tersebut, di manfaatkan oleh pedagang untuk membuka pasar baru. Pasar baru ini hanaya terjadi di bulan ramadhan. Makanya pasar ini biasanya di sebut dengan pasar kaget atau dadakan. Sebab adanya hanya pada saat moment tertentu saja. Di luar momen tersebut, pasar tersebut tidak ada.

Salah satu pasar kaget yang ada di Surabaya adalah pasar di sekeliling masjid akbar Surabaya. Banyak sekali pedagang yang berjualan disini. Sehingga banyak pilihan yang di tawarkan kepada pembeli.

Tak pelak, pasar ini sangat ramai. Sebab para pengunjungnya adalah mereka yang hendak sholat tarawih di masjid akbar tersebut. Di samping itu ada event yang di adakan oleh pihak tertentu untuk mengisi bulan ramadhan tersebut. Sehingga menambah ramai pengunjung tersebut.

Barang barang yang di jual adalah perlengkapan sholat, makanan , minuman, baju, sandal, tas dan lain sebagainya. Bahkan di pasar tersebut juga ada yang menjual rumah. Wah…! Ya, penjualnya adalah pengembang yang menjual rumah baru.

Kehadiran pasar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, dengan begitu, masyarakat yang sholat di masjid akbar bisa berbelanja sekaligus beribadah. Sehingga banyak waktu yang di hemat dalam kehidupan masyarakat sekitar. Coba bayangkan! Jika kita harus meluangkan waktu tertentu untuk pergi kepasar! Pasti banyak waktu yang terbuang.

Oleh karena itu pasar ini sangat bermanfaat. Selain itu banyak pedagang yang di untungkan dengan kegiatan tersebut. Mereka banyak mendapat profit dan berkah dari proses perdagangan tersebut.
Comments
0 Comments