Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

Jangan Ajari Anak Dengan Perintah , Melainkan Keteladanan!!!

Jangan Ajari Anak Dengan Perintah , Melainkan Keteladanan!!!

Anak merupakan buah hati bagi kita. Anak merupakan tempat tumpuan kita disaat tua kelak. Dengan kehadiran anak dapat membuat hari hari kita menjadi menyenangkan dan penuh harapan.

Untuk menjadikan anak yang sesuai dengan keinginan. Mereka harus kita didik dengan baik. Pendidikan yang benar dan cara hidup yang benar. Dengan bgitu, mereka akan menjadi anak yang sesuai dengan keinginan kita.

Namun, dalam proses mendidik tersebut. Ternyata tidak gampang, banyak seklali kendala dan halangan yang mengikuti hari hari kita dalam mendidik anak.

Mulai dari cara mendidik, materi yang akan kita ajarkan, atau pun praktek langsung kepada anak tersebut. Kalau kita tidak paham bagaimana cara menyampaikan ajaran yang kita maksudkan kepada anak. Maka, hasilnya pun akan jauh dari yang kita harapkan.

Kebanyakan orang tua mendidik anak dengan cara menyuruh dan memerintah mereka. Semua hal yang di inginkan orang tua untuk di lakukan oleh anak di sampaikan dengan perintah. Padahal anak tersebut belum mengerti hal yang di perintahkan tersebut. Belum lagi tentang manfaat dari kegiatan yang di perintahkan tersebut.

Hal ini mengakibatkan si anak. Bingung, dan tidak mengerti apa yang ia lakukan. Kalau sudah begitu, bukannya ingin mengingatnya malahan selalu melupakan akan ajaran orang tua tersebut.

Sebagi orang tua yang baik hendaknya memberi contoh. Memberi keteladanan dalam melaksanakan sesuatu yang bermanfaat. Jangan hanya menyuruh. Jangan hanya perintah. Anak malah bosan dan mengakibatkan anak membangkang. Sehingga menolak segala yang di perintahkan orang tua.

Maka dari itu, kita harus rubah pola didik kita. Jangan hanya memberi perintah. Berikan contoh, jelaskan manfaat dan fungsinya. Dengan begitu segala yang kita inginkan terhadap anak akan di ingat selalu dan di praktikkan terus.
Comments
0 Comments