Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

Metro UN SMP, Jatim Peringkat Tiga Nasional

Metro UN SMP, Jatim Peringkat Tiga Nasional

VIVAnews - Jawa timur menempati posisi ketiga dalam Ujian Nasional (UN) siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2011. Nilai rata-rata UN Jatim setingkat di bawah Provinsi Bali dan Sumatera Utara. "Hasilnya sangat memuaskan," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Harun dalam konferensi pers di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Timur, Jalan Gentengkali, Surabaya, Kamis 2 Juni 2011.

Harun mengaku lega, hasil Unas SMP negeri dan swasta tahun ini cukup memuaskan. Itu karena Jawa Timur mampu mendongkrak peringkat, dari tahun sebelumnya di posisi kelima.

Lebih lanjut dia mengatakan, yang nilai rata-rata hasil ujian siswa SMP di Jawa Timur ternyata melebihi nilai rata-rata nasional. "Nilai rata-rata nasional 7,56 sedangkan Jawa Timur 7,86," kata Harun.

Harun menjelaskan bahwa nilai rata-rata tertinggi di Jawa Timur diraih siswa Kota Lamongan dengan angka 33,57 disusul dari Kota Sidoarjo dengan nilai 33,53. Kemudian Gresik 33,50.

Sementara, untuk Kota Surabaya sendiri menempati urutan keempat dengan nilai rata-rata 32,57. Di Jawa Timur, untuk peserta Unas tahun ini tercatat sebanyak 540.608 siswa.
Comments
0 Comments