Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

Sekolah negeri di DS jadi bisnis

Sekolah negeri di DS jadi bisnis

PERCUT SEI TUAN – Banyak sekolah milik pemerintah(negeri) di Kabupaten Deli Serdang yang juga dijadikan sekolah swasta oleh pengurus sekolah yang dinilai sudah menyimpng dari aturan pendidikan.

Hal itu terjadi pada Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) 1 Desa Medan Estate yang pada sore harinya beroperasi SMK Mandiri (swasta) dan SMP Negeri 1 Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan yang pada sore hari menjadi SMP PGRI (swasta).

Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Pembangunan dan Pendidikan (GMPPK) Kabupaten Deli Serdang Sulaiman Nasution kepada Waspada Online malam ini mengatakan kalau penggunaan gedung sekolah negeri oleh perguruan swasta yang ada di Deli Serdang illegal karena melanggar aturan pendidikan.

“ Penggunaan gedung sekolah negeri tersebut adalah akal bisnis para pengurus sekolah untuk mendapatkan keuntungan gaji tambahan diluar kerja dinas. Seharusnya perguruan swasta tersebut harus mempunyai gedung dan pengelolan sendiri sehingg tidak mengganggu kegiatan sekolah negeri,” ungkap Sulaiman.

Sulaiman mensinyalir ada permainan antara Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang dengan para Kacabdis dan para kepala Sekolah dalam pengondisian pengelolaan sekolah swasta yang beroperasi di sekolah Negeri tersebut
Comments
0 Comments