Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat tingkat kelulusan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar di Ibu Kota mencapai 100% dengan harapan dapat meningk

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat tingkat kelulusan Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar di Ibu Kota mencapai 100% dengan harapan dapat meningk

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan pretasi tersebut hendaknya terus dipertahankan sebagai bukti mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan dapat menjadi barometer pendidikan bagi daerah di seluruh nusantara.

"Saya gembira mendapatkan laporan tingkat kelulusan UN SD di DKI Jakarta mencapai 100%, meskipun saya tahu banyak catatan khusus untuk mencapai prestasi tersebut," katanya hari ini.

Menurut Fauzi pemprov tidak pernah mematok target kelulusan Ujian Nasional Sekolah Dasar (UN SD) sebesar 100% dan juga membolehkan dengan menghalalkan segala cara agar kelulusan UN SD mencapai 100%.

Dia menegaskan hal itu terkait dengan adanya dugaan kecurangan saat pelaksanaan UN di SDN 06 Pesanggarahan, Jakarta Selatan, kendati dia juga mengintruksikan agar kasusnya terus diselidiki haingga menemukan pelakunya .

Sementara itu Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Suradika membenarkan tidak ada instruksi dari manapun yang mengharuskan setiap SD harus mencapai tingkat kelulusan 100%.

"Kami mempersiapkan secara sungguh-sungguh UN SD dan itulah hasilnya,” ujarnya.

Dia mengatakan seluruh siswa SD, baik negeri maupun swasta di DKI Jakarta dinyatakan 100% lulus dengan nilai rata-rata mencapai 22,82, yang terdiri dari nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia 8,22, Matematika 7,39 dan IPA 7,21.

Pencapaian nilai itu meningkat jika dibandingkan dengan periode UN SD 2010 yang tingkat kelulusannya 99,98% dengan nilai rata-rata 21,46, terdiri dari nilai rata-rata Bahasa Indonesia 7,44, Matematikan 6,97 dan IPA 7,05

Agus menjelaskan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD Negeri secara online memperebutkan 117.227 bangku kosong di seluruh SD DKI Jakarta.

Pada tahap final penerimaan siswa SD Negeri itu sebnyak 106.196 siswa telah diverifikasi mendaftarny secara online dan yang diterima hanya 96.438 siswa, sehingga masih tersedia bangku kosong untuk 20.789 siswa untuk verivikasi berikutnya. (sut)
Comments
0 Comments