Les privat sd surabaya, Les Privat SD di Surabaya - Les Privat SD Sidoarjo - Les privat smp surabaya, Les privat sma surabaya. Les privat bahasa inggris Surabaya, . HUB. LBB SUPRAUNO: 0857 33333 923

Siswa SD di Ambon Lulus UN 100 Persen

Siswa SD di Ambon Lulus UN 100 Persen

Ambon - Mengikuti jejak kakak-kakaknya di SMP, siswa SD se-kota Ambon juga lulus 100 persen. Ini menjadi prestasi membanggakan tersendiri bagi dunia pendidikan di Ambon.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Ambon, John Lewaherilla, kepada detikcom di ruang kerjanya, Rabu (22/6/2011).

“Ada prestasi yang diraih di tahun 2011 ini, di mana selain semua siswa dinyatakan lulus juga ada kenaikan dalam perolehan nilai per mata pelajaran, yakni rata-rata nilai tujuh”, ungkap Jhon.

Dijelaskan, jumlah siswa SD/MI/SLB yang mengikuti UN di Kota Ambon sebanyak 5.969 yang tersebar pada 198 SD/Mi/SLB. “Kita tetap mengacu pada standar nasional, yakni 5,50 namun ada kenaikkan dalam perolehan nilai, di mana rata-rata di atas 7,” ujarnya.

Dengan keberhasilan yang diraih tersebut, Lewaherilla meminta kepada pihak sekolah dan para guru untuk tidak berpuas diri karena ke depan tantangan semakin berat seiring dengan perkembangan dunia pendidikan saat ini.

“Diharapkan dari keberhasilan ini, para guru dan sekolah tidak terlalu puas tetapi tetap berbenah untuk menghadapi berbagai tantangan pendidikan yang terus mengalami perubahan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Lewaherilla menjelaskan, nantinya ditahun ajaran 2011/2012 ini, pendidikan karakter sudah harus dimasukkan dalam kurikulum yang diintegrasikan ke dalam mata pelajaran.

Di samping itu juga, pendidikan lingkungan hidup sebagai mata pelajaran lokal wajib sebagai pelajaran juga diterapkan di sekolah-sekolah sesuai dengan peraturan walikota Ambon. “Tahun 2011 sudah ada mata pelajaran muatan lokal wajib lingkungan hidup dan pendidikan berkarakter, sehingga anak-anak bukan saja mempunyai kecerdasan intelektual, tetapi kecerdasan emosional juga harus ada sejak dini agar ada keseimbangan antara intelektual dan emosional,” jelasnya.
Comments
0 Comments